Sebagian besar bisnis masih mengandalkan metode pemasaran kuno untuk menghasilkan prospek. Di era modern, Anda dapat memanfaatkan kehadiran online Anda untuk menghasilkan prospek terbaik. Situs web dapat menjadi alat yang hebat untuk menghasilkan prospek dan mencapai pencapaian bisnis Anda secara efektif. Meskipun ini adalah cara terbaik untuk menghasilkan prospek, ini masih merupakan salah satu yang paling menantang karena persaingan di pasar yang padat.
Namun, dengan berfokus pada desain situs web, Anda dapat memperoleh lebih banyak prospek dibandingkan pesaing Anda. Desain situs web dan elemen-elemennya dapat memberikan pengaruh besar terhadap keputusan pengunjung Anda. Meskipun demikian, beberapa situs web masih berjalan tanpa elemen ini. Ini secara drastis mengurangi rata-rata prospek yang dihasilkan dan tingkat konversi mereka secara keseluruhan.
Siap untuk mendapatkan prospek maksimal dari situs web Anda? Kemudian teruslah membaca untuk menjelajahi elemen desain terbaik yang memfasilitasi perolehan prospek.
5 Elemen Desain Teratas untuk Menghasilkan Prospek dari Situs Web Anda
Terlepas dari industri Anda, setiap perusahaan memiliki pesaingnya yang menawarkan layanan yang sama seperti mereka. Untuk mendapatkan keunggulan kompetitif, Anda dapat memanfaatkan kekuatan beberapa elemen desain web. Elemen-elemen ini termasuk USP, magnet utama yang menarik, CTA modern, elemen pembangun kepercayaan, dll. Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari lebih lanjut tentang semua ini secara mendalam, teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut.
Berikut 5 elemen desain yang dapat meroketkan perolehan prospek Anda.
1. USP (Proposisi Penjualan Unik)
Salah satu elemen situs web paling efektif yang dapat meningkatkan perolehan prospek Anda adalah menampilkan proposisi penjualan unik Anda. Dalam lanskap kompetitif, bisnis Anda memerlukan hal ini untuk memisahkan diri dari pesaing. Penelitian menunjukkan bahwa masyarakat lebih menyukai solusi yang ditawarkan oleh merek dengan pendekatan yang berpusat pada pengguna.
Selain itu, 79% pelanggan menyatakan bahwa merek harus menunjukkan bahwa mereka mengakui dan peduli terhadap kebutuhan pelanggannya. Oleh karena itu, saat Anda menyempurnakan dan menambahkan elemen halaman, fokuslah juga pada proposisi nilai Anda. Untuk menambahkan USP dengan lancar di situs web Anda, Anda memerlukan keahlian profesional. Inilah sebabnya mengapa orang merujuk ke perusahaan desain web profesional untuk menggabungkan USP dan meningkatkan perolehan prospek mereka.
2. CTA modern
Elemen desain lain yang dapat Anda fokuskan di situs web Anda adalah mengoptimalkan tombol ajakan bertindak (CTA). Ini juga dapat berdampak besar pada perolehan prospek Anda jika Anda melakukannya dengan cara yang benar. Ada berbagai aturan yang perlu Anda ikuti untuk meningkatkan tingkat konversi melalui tombol CTA Anda, seperti:
- Memilih warna tombol yang kontras dengan warna background
- Kelilingi elemen-elemen ini dalam ruang negatif di halaman Anda
- Gunakan CTA Anda di posisi utama dan lalu lintas tinggi
- Poin keluhan pelanggan yang tinggi dalam CTA dan mendorong mereka untuk mengambil tindakan
3. Elemen Membangun Kepercayaan
Pelanggan saat ini lebih memilih kredibilitas dan keahlian sebagai faktor utama ketika mereka memilih merek yang akan dibeli. Menurut statistik dari Statista, hampir 80% generasi milenial mempertimbangkan kredibilitas merek saat mengambil keputusan pembelian. Oleh karena itu, untuk meningkatkan perolehan prospek, Anda harus memiliki elemen desain web yang menonjolkan otoritas merek Anda.
Ada beberapa cara yang dapat Anda ikuti untuk membangun kepercayaan merek dan meningkatkan perolehan prospek Anda. Namun, metode paling umum dan efektif yang digunakan sebagian besar perusahaan adalah dengan menyoroti ulasan positif. Ketika prospek membaca pengalaman pelanggan lain dengan merek Anda, mereka merasa lebih percaya diri dalam mengambil keputusan.
4. Magnet Timbal yang Menarik
Pelanggan menuntut nilai ketika mereka menginvestasikan uang mereka pada produk atau layanan apa pun. Oleh karena itu, ketika Anda mencoba meningkatkan prospek di situs web Anda, Anda harus menampilkan konten yang menyoroti nilai yang mereka cari. Anda dapat melakukan ini dengan memperkaya halaman arahan Anda dengan magnet utama yang menarik seperti lembar contekan, whitepaper, video penjelasan, eBuku, dll.
Hal ini dapat berdampak besar pada perolehan prospek Anda ketika Anda memposisikan merek Anda sebagai sumber informasi yang kredibel. Setiap perusahaan memiliki berbagai cara untuk membuat magnet utama mereka berfungsi tergantung pada industri dan target pelanggan.
5. Formulir Kontak
Meskipun semua elemen yang dibahas di atas penting dan harus dimiliki, sebagian besar pemasar mengabaikan faktor lainnya. Pelanggan selalu menghargai kesediaan dan dedikasi merek untuk membantu pelanggan mereka dengan pertanyaan spesifik. Inilah mengapa penting untuk memperkaya halaman web Anda dengan elemen yang memungkinkan pengunjung berinteraksi dengan perwakilan perusahaan.
Jika Anda masih tidak yakin bahwa opsi kontak ramah dapat meningkatkan perolehan prospek Anda, maka Anda dapat melihat penelitian. Menurut sebuah laporan, sepertiga manusia lebih memilih menunggu dan berbicara dengan manusia mengenai suatu masalah dibandingkan masalah dengan AI. Namun, penting untuk menempatkan elemen kontak dan interaktif ini dengan cara yang benar. Untuk ini, Anda dapat memperoleh layanan desain web untuk memperkaya situs web Anda dengan elemen-elemen ini.
Manfaatkan Kekuatan Elemen Desain untuk Menghasilkan Prospek
Situs web dengan semua elemen desain penting dapat memperoleh lebih banyak prospek dibandingkan yang tidak. Anda dapat mengandalkan desainer profesional untuk memasukkan elemen-elemen ini ke dalam situs web Anda. Hubungi perusahaan desain web profesional Dubai sekarang dan tingkatkan perolehan prospek Anda dengan elemen desain yang menarik.
– Iklan –