Tahun sebelumnya telah sepenuhnya mengubah industri acara. Bahkan di negara-negara seperti Uni Emirat Arab, di mana tidak ada hari tanpa acara, masyarakat hanya bisa berdiam diri di rumah dan hanya menemukan sedikit aktivitas dan hiburan dalam acara virtual. Selain industri acara, tahun ini telah memberikan pukulan telak bagi merek dan bisnis yang secara aktif terlibat dalam mensponsori acara.
Acara tersebut merupakan sumber utama bagi sebagian besar bisnis untuk menciptakan kesadaran merek atau mendukung tujuan mereka. Mereka dapat memamerkan produknya atau sekadar menyadarkan peserta akan keberadaan dan tujuannya melalui pengaturan yang disponsori dalam acara-acara tradisional. Keterlibatan sponsor dalam acara virtual menjadi terlalu rendah karena memerlukan jenis acara dan pelaksanaan perencanaan strategis.
Bacalah lebih dekat artikel ini untuk menemukan ide sponsorship unik dan kreatif yang memungkinkan sponsor berpartisipasi dalam acara virtual Anda yang akan datang.
Menarik perhatian peserta untuk konten dan aktivitas bersponsor cukup mudah di acara di lokasi. Di sisi lain, dalam kasus acara virtual, melibatkan penonton sudah cukup rumit. Mereka tidak ingin duduk sepuluh menit ekstra di depan layar untuk mempelajari konten promosi dari beberapa sponsor. Namun, jika Anda memasukkannya secara strategis, Anda bisa mendapatkan perhatian mereka dan menyampaikan maksud Anda.
Berikut adalah beberapa ide sponsorship unik yang dapat Anda sertakan dalam acara virtual Anda.
Acara virtual juga memerlukan pendaftaran dan pembelian tiket untuk mengamankan akses ke acara tersebut. Ini adalah salah satu slot sempurna untuk melibatkan sponsor dan memberi tahu audiens target tentang keterlibatan mereka.
Misalnya, banyak penyelenggara acara di Abu Dhabi meminta bantuan perusahaan acara untuk mendapatkan sponsor dan memulai pendaftaran acara menggunakan kode promosi.
Kegiatan hiburan adalah bagian penting dari acara virtual. Tanpa aktivitas seperti itu, Anda mungkin tidak dapat membuat penonton terpaku pada layar lebih lama. Di sisi lain, Anda mungkin tidak memiliki cukup anggaran untuk melakukan aktivitas hiburan. Anda selalu dapat mencari sponsor untuk mendapatkan penghibur dan mendapatkan apresiasi dari peserta acara.
Sebagian besar acara virtual menyertakan kampanye kesadaran yang tidak mendapatkan banyak popularitas dan tanggapan karena penskalaan yang tidak tepat. Untuk menciptakan kampanye kesadaran yang dapat diterima oleh para peserta dan membuat mereka mengambil tindakan yang diinginkan, Anda dapat menyertakan sponsor untuk meningkatkan tingkat kampanye.
Pergeseran industri acara akibat pandemi telah meningkatkan popularitas acara jejaring virtual. Beberapa orang enggan untuk berkomunikasi dengan nyaman secara online, sehingga berdampak pada kinerja dan keuntungan mereka dalam acara networking online. Anda dapat membantu mereka merasa nyaman dan memanfaatkan pengalaman mereka sebaik-baiknya dengan bantuan sponsor dengan menyertakan kegiatan pemecah kebekuan yang disponsori.
Siapa yang tidak suka kejutan dan makanan gratis! Tidak seorang pun! Pengiriman makanan kejutan bersponsor adalah salah satu ide paling kreatif dan menyenangkan untuk melibatkan sponsor dalam acara Anda. Rencanakan pengiriman makanan kejutan kepada para peserta pada pertengahan acara. Aturlah waktu istirahat online di mana para peserta dapat menikmati makanan dan berkomunikasi dengan bebas.
Game virtual menjadi kelemahan terbesar generasi era ini. Tidak ada cara yang lebih baik untuk menarik perhatian dan membuat mereka tetap terlibat selain menyertakan game virtual di acara Anda. Namun, tidak semua game virtual gratis. Ini adalah titik di mana Anda bisa mendapatkan sponsor. Sertakan permainan virtual yang disponsori dalam acara Anda, dan menyenangkan para peserta dan sponsor secara setara.
Alasan terbesar orang menyukai acara di lokasi adalah karena acara tersebut sering kali menyertakan hadiah kejutan. Acara virtual jarang memberikan hadiah apa pun. Anda dapat menarik audiens virtual Anda dengan membagikan hadiah. Jika anggaran Anda tidak memungkinkan, Anda dapat menghubungi para profesional untuk menghubungkan Anda dengan sponsor dan memastikan untuk mengatur acara yang berkesan dengan bantuan mereka.
Sedikit pencinta seni tersembunyi dalam diri setiap individu. Daripada membuat peserta acara Anda mendengarkan konten promosi, Anda bisa membuat mereka merasakan kunjungan pameran virtual yang pasti mereka sukai. Hal ini juga akan membantu memasukkan sponsor dengan cara yang alami namun kreatif. Anda dapat menyewa perusahaan acara untuk terhubung dengan sponsor dan mengatur tur pameran dan pola acara umum Anda.
Direkomendasikan: Beberapa saran berguna untuk menarik lebih banyak pengunjung ke stand pameran Anda.
Mendapatkan sponsor sering kali membantu penyelenggara meningkatkan level acara, yang juga diapresiasi oleh para peserta. Namun, mereka gagal melakukan hal tersebut karena koneksi yang buruk atau strategi keterlibatan yang buruk. Jangan menderita sendiri jika Anda tidak memiliki rencana yang solid. Hubungi penyelenggara acara profesional dan duduk santai untuk menikmati acara yang terorganisir dengan sempurna dan berkesan.
Untuk menambah pengetahuan lebih lanjut, jelajahi sumber daya berikut:
6 Ide Tempat Lelang Terbaik di Dubai Untuk Menjadi Tuan Rumah Acara
Tempat Acara Pengalaman di Burj Al Arab yang Ikonik, Dubai
– Iklan –