Konten web yang bagus dapat membantu bisnis kecil Anda dalam beberapa cara. Sebagai permulaan, membuat konten secara konsisten dapat membantu meningkatkan peringkat pencarian situs web Anda dan memberikan insentif kepada pengunjung reguler untuk terus memeriksa kembali. Kedua, konten yang dibuat dengan otoritas dan profesionalisme dapat secara efektif memperkuat legitimasi bisnis Anda di mata pelanggan saat ini dan calon pelanggan. Jadi, jika upaya pembuatan konten bisnis kecil Anda saat ini masih belum memuaskan, tips berikut mungkin berguna.
1) Bekerja dengan Agen Pemasaran Web yang Berpengetahuan
Mendaftar bantuan agen pemasaran web yang berpengetahuan dapat menjadi keuntungan bagi upaya pembuatan konten bisnis kecil Anda. Pemasar digital berpengalaman akan dapat mendidik Anda tentang prinsip pembuatan konten yang efektif dan membantu Anda membuat konten web terbaik. Selain itu, agen pemasaran yang tepat dapat membantu Anda dengan optimasi mesin pencari (SEO), iklan bayar per klik, dan sejumlah disiplin promosi digital lainnya. Saat mencari agen pemasaran yang tepat, pastikan untuk memberikan pertimbangan khusus kepada perusahaan mana pun yang telah ditunjuk sebagai mitra tersertifikasi Google.
2) Pekerjakan Penulis Terampil
Jika Anda atau anggota tim Anda tidak memiliki bandwidth atau keahlian untuk menulis konten web, pertimbangkan untuk mengalihdayakan tugas ini kepada orang-orang yang berprofesi sebagai penulis. Bergantung pada seberapa sering Anda membutuhkan konten web untuk diproduksi dan berapa banyak yang Anda perlukan, Anda dapat bekerja dengan penulis berdasarkan kontrak atau penuh waktu. Saat mencari penulis yang tepat untuk pekerjaan itu, carilah orang yang memiliki pengalaman luas dalam membuat jenis konten yang Anda butuhkan dan pengetahuan tingkat lanjut tentang jenis bisnis yang Anda miliki. Idealnya, seorang penulis yang berkualifikasi akan memiliki konten tertulis untuk bisnis serupa, namun Anda mungkin tidak selalu dapat menemukan seseorang yang memenuhi kriteria ini. Selain itu, demi merekrut orang yang tepat, Anda harus mewajibkan semua pelamar untuk menyerahkan contoh tulisan yang relevan dan meluangkan waktu untuk meninjaunya secara menyeluruh.
Jika Anda memutuskan untuk bekerja dengan penulis lepas, perhatikan penulis yang berkinerja sangat tinggi. Jika bisnis Anda membutuhkan penulis konten penuh waktu, pastikan untuk memberikan pertimbangan khusus kepada orang-orang ini. Ini tidak hanya merupakan cara efektif untuk menggambarkan betapa bersyukurnya Anda atas kerja keras mereka, namun juga dapat memberi insentif kepada pekerja lepas lainnya untuk melakukan upaya terbaik mereka.
3) Jadikan Harapan Anda Sangat Jelas
Saat bekerja dengan penulis, penting bagi Anda untuk memperjelas ekspektasi Anda. Misalnya, jika Anda memiliki kebiasaan memberikan instruksi yang tidak jelas atau menegur penulis karena gagal memasukkan hal-hal yang tidak pernah Anda minta secara resmi, mudah untuk melihat mengapa beberapa penulis mungkin ragu untuk bekerja sama dengan bisnis Anda. Dengan mengingat hal ini, usahakan untuk menguraikan dengan jelas semua yang Anda harapkan dalam postingan blog, artikel unggulan, dan konten web lainnya sebelum memberikan lampu hijau kepada penulis untuk mulai bekerja.
Penulis juga harus didorong untuk berkonsultasi dengan Anda mengenai hal-hal yang masih belum jelas dan mengirimkan pertanyaan apa pun yang mungkin mereka inginkan. Tidak peduli betapa rumitnya pertanyaan mereka, meluangkan waktu untuk memberikan jawaban dapat mencegah banyak frustrasi dan kebingungan.
4) Memasukkan Kata Kunci Ramah Pencarian ke dalam Konten Anda
Memasukkan kata kunci yang ramah penelusuran ke dalam konten web bisnis Anda dapat menjadi cara yang bagus untuk menarik perhatian mesin telusur dan berpotensi meningkatkan peringkat penelusuran situs Anda. Misalnya, sebuah perusahaan desain interior yang berbasis di Appleton, WI mungkin meraih kesuksesan dengan kata kunci dan frasa seperti “desain interior di Appleton, WI” dan “Appleton, desain interior WI.”
Namun, meskipun integrasi kata kunci terbukti efektif dalam meningkatkan pemirsa dan meningkatkan peringkat pencarian Anda, Anda harus berhati-hati untuk menghindari penjejalan kata kunci. Seperti namanya, ini mengacu pada praktik mengisi konten web dengan kata kunci yang relevan dengan harapan dapat menarik perhatian mesin pencari. Untuk menghindari peringkat pencarian yang tidak menguntungkan dan menjaga niat baik audiens Anda, pastikan untuk menggunakan kata kunci secara organik dan jangan mengotori konten web Anda dengan kata kunci tersebut.
Jika pembuatan konten web berkualitas saat ini menjadi prioritas bisnis kecil Anda, hal itu perlu diubah. Untungnya, membuat konten unggulan bukanlah tantangan yang Anda bayangkan. Asalkan Anda bekerja dengan orang yang tepat dan bersedia belajar melalui trial and error, membuat konten tingkat atas untuk bisnis kecil Anda harus sesuai dengan kemampuan Anda. Jadi, jika Anda dan bisnis Anda siap untuk meningkatkan permainan pembuatan konten Anda, perhatikanlah saran yang diuraikan di atas.
– Iklan –